Viral

Tiga Pemuda Tewas Usai Pesta Miras di Rumah Kosong

Enam pemuda belasan tahun di Sumenep menggelar pesta minuman keras (beralkohol) atau miras oplosan. Akibat pesta miras itu, tiga pemuda tewas usai tak sadarkan diri.

Keenam ABG yang berpesta miras itu masing-masing berinisial SBR (19), FQ (19), FDL (19), ANS (16), ZN (18), AQ (18). Mereka berasal dari daerah Pakamban Laok dan Jaddung, Kecamatan Pragaan.

“Pesta miras oplosan itu dilakukan di sebuah rumah kosong di Desa Pakamban Laok. Pemilik rumah berada di Surabaya, sehingga rumah dalam keadaan kosong,” kata Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Jumat (18/02/2022).

Para pemuda itu melakukan pesta miras sekitar pukul 13.00 WIB. Mereka meracik sendiri minuman yang akan mereka konsumsi tersebut dengan mencampurkan alkohol dan minuman perasa serbuk lainnya.

Usai minum miras oplosan, mereka pun langsung tak sadarkan diri. Bahkan tiga dari enam pemuda itu tewas usai tak sadarkan diri.

Korban meninggal akibat miras oplosan itu yakni SBR yang tak tertolong saat sampai di rumah. Kemudian FQ, meninggal sesaat setelah mendapatkan perawatan di PKM Pragaan, dan FDL, meninggal sesaat setelah mendapat perawatan di Puskesmas Pragaan.

Sedangkan ANS, sampai saat ini masih dalam kondisi tidak sadar, dirawat di Puskesmas Pragaan. Kemudian ZN, dirujuk ke RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep, dan AQ dirawat di Pusmesmas Pragaan. Kondisinya mulai membaik.

“Saat ini kasus miras oplosan itu masih ditangani aparat kepolisian. Kami masih melakukan penyelidikan, karena korban belum bisa dimintai keterangan,” ujar Widiarti.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button