BantenBisnis

Tingkatkan Inovasi Bisnis dan Tumbuhkan Bibit Pengusaha Baru, HIPMI Sultra Laksanakan Kegiatan Business Forum

KENDARI – Dalam upaya menumbuhkan Inovasi Bisnis dan Menumbuhkan Bibit baru pengusaha muda, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan kegiatan Business Forum disalah satu hotel di Kendari, (Kamis 11/8/2022).

Kegiatan yang di isi dengan berbagai kegiatan, mulai dari business expo, lomba hingga seminar, adapun seminar yang di laksanakan dalam Dalam Kegiatan Forum Business adalah : Permodalan usaha dan kemudahan perizinan bagi pengusaha muda di Sultra,Pemberdayaan pengusaha muda Sultra di sektor usaha pertambangan,Strategi pengembangan UMKM berbasis Kearifan Lokal Di Era Industri 4.0 Menuju Era Society 5.0, Strategi bisnis yang jitu dalam menghadapi persaingan usaha dan mampu melihat peluang usaha serta memaksimalkannya, menciptakan Wirausaha muda di Sultra yang Kreatif, Inovatif, Mandiri Dan Berdaya saing untuk membangkitkan perekonomian Nasional penyerahan Hadiah business Competition.

Baca juga: Tepis Isu Miring, Wali Kota Kendari: Penggunaan Dana Pemerintah Sudah Sesuai Peruntukannya

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengapresiasi forum bisnis Hipmi Sultra, sebab kegiatan ini dinilai bermanfaat bagi para pengusaha muda untuk melihat potensi ekonomi dan bagaimana meningkatkan kinerja usahanya masing-masing.

“Saya harapkan kegiatan seperti ini terus dilakukan, agar para pengusaha bisa menyegarkan wawasan, orientasi dan semangat untuk berwirausaha,” kata Ali Mazi.

Menurutnya, pemprov terus mendorong kinerja para pengusaha untuk meningkatkan omset usaha dan inovasi agar terus memainkan peran dalam perekonomian. Sebab pengusaha adalah tumpuan pembuka lapangan kerja dan peningkatan daya saing perekonomian.

“Pengurus hipmi harus terus berperan aktif menciptakan lapangan kerja dan membantu memajukan UMKM maupun sektor usaha lainn dalam upaya membangun perekonomian daerah,” ujar Ali Mazi.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi, Bagas Adhadirgha mengatakan, forum bisnis ini adalah agenda wajib pengurus Hipmi untuk mengupdate perkembangan bisnis terkini.

Interaksi ekonomi dan bisnis membantu para pelaku usaha membangun iklim bisnis yang lebih kuat dan diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dan pemerintah pusat memulihkan perekonomian pasca pandemi untuk kesejahteraan masyarakat.

“Apalagi di gubernur siap menjembatani umkm hipmi naik kelas, arahan pak gubenur ini perlu ditindak lanjuti secara cepat,” kata Bagas.

Ditempat yang sama, Ketua Umum (Ketum) Badan Pimpinan Daerah (BPD) Hipmi Sultra, Alvian Taufan mengatakan, kegiatan ini untuk mencari bibit unggul pengusaha-pengusaha muda yang akan melanjutkan roda pengusaha di Sultra.

“Saya harap akan dilahirkan ide-ide baru dari forum ini, semoga bisa mendapatkan ilmu baru untuk meneruskan bisnisnya,” tutup Alvian.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button