Viral

Unjuk Kedekatan, Gerindra Undang PKB dalam Gelaran Rapimnas

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Sentul City International Convention Center, Bogor, Jawa Barat. Dalam rangkaian acara rapimnas yang diadakan dua hari pada 12-13 Agustus 2022, Gerindra juga akan kedatangan tamu dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Bakal dihadirinya rapimnas ini oleh elite PKB sebagai bentuk kedekatan hubungan kedua partai yang sebelumnya sudah menjalin koalisi. Baru-baru ini Gerindra dan PKB juga mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024 secara bersama-sama ke Gedung KPU, Senin (8/8/2022).

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar memimpin langsung pendaftaran ini.

Pada rapimnas hari ini, kader Gerindra akan mendengarkan pandangan dari DPD, organisasi sayap, organisasi Dewan Pimpinan Partai Gerindra yang ada di luar negeri mengenai penunjukkan Prabowo Subianto untuk maju dalam Pilpres 2024.

“Rapimnas hanya mengagendakan agenda tunggal, yakni mendengarkan pandangan dari DPD Partai Gerindra di seluruh Indonesia, dari organisasi sayap, dan penyampaian dari organisasi Dewan Pimpinan Partai Gerindra yang ada di luar negeri tentang permintaan untuk Ketua Dewan Pembina Ketua Umum (Ketum) Prabowo Subianto maju dalam pilpres 2024,” jelas kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di lokasi rapimnas, Jumat.

Agenda rapimnas juga akan berlanjut hingga esok Sabtu, (13/8/2022) dengan agenda pengukuhan Prabowo sebagai hasil dari keputusan yang ada dalam rapimnas.

Rapimnas Gerindra kali ini dihadiri oleh kader Partai Gerindra mulai dari pengurus daerah, pengurus cabang, anggota DPR kabupaten/kota, anggota DPR provinsi, anggota DPR RI, dewan pimpinan pusat, dewan pakar, dewan penasihat, hingga dewan pembina.

Rapimnas kali ini juga menjadi sebuah forum dalam pengambilan keputusan tertinggi dewan di bawah kongres, serta pagelaran akbar pertama Partai Gerindra sejak Pemilu 2019.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button