ArenaInersia

Urus KTP di Dukcapil, Elkan Baggott Siap Bela Timnas Indonesia

Elkan Baggott akhirnya resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Hal itu ditandai dengan postingan foto Elkan yang sudah mengantongi e-KTP dari Dukcapil Kemendagri.

“Benar yang bersangkutan adalah WNI,” kata Dirjen Dukcapil, Zudan Arif Fakrullah, Selasa (9/11/2021).

Mungkin anda suka

Zudan mengatakan prosedur kewarganegaraan Elkan Baggot bukanlah naturalisasi. Melainkan, dia memang memilih sebagai WNI.

“Bukan naturalisasi karena orangtuanya WNA dan WNI, maka dia bebas memilih untuk menjadi WNA atau memilih menjadi WNI. Dalam hal ini, dia memilih menjadi WNI mengikuti KK ibunya,” tuturnya.

Elkan Baggott mengungkapkan bahwa untuk pengurusan e-KTP menjadi WNI dapat dilayani di seluruh kantor di Dukcapil di Indonesia. “Bisa di Dinas Dukcapil mana pun untuk rekam cetak luar domisili. Prosedurnya biasa cukup bawa fotocopy KK saja. Yang bersangkutan memilih sebagai WNI,” tuturnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, memastikan Elkan Baggott tiba di Jakarta, Indonesia, pada Minggu 7 November 2021. Setibanya di Indonesia, Elkan Baggott langsung mengurus administrasi kependudukan, salah satunya membuat KTP Indonesia.

Dengan mengantongi KTP Indonesia, Elkan siap membela Timnas Indonesia di dua laga uji coba kontra Afghanistan (16 November 2021) dan Myanmar (25 November 2021) di Turki. Elkan langsung masuk dalam daftar 26 pemain yang akan di bawa Pelatih Shin Tae-yong.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Ivan Setyadhi

Dreamer, Chelsea Garis Biru, Nakama, Family Man, Bismillah Untuk Semuanya, Alhamdulillah Atas Segalanya
Back to top button