BantenRamadan

Wali Kota Kendari bersama Kepala Kanwil IV KPPU Makassar Pantau Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok Usai Idul Adha

KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir bersama Kepala Kanwil IV Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Makassar Hilman Pujana memantau ketersediaan dan harga bahan pokok di Pasar Baruga, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (28/7/2022).

Peninjauan itu dilakukan sekaligus untuk memantau perbaikan lapak pedagang daging dan ikan di Pasar Baruga, yang diharapkan sebelum akhir tahun ini, lapak itu selesai dalam pembenahan.

Usai berinteraksi dengan pedagang di Pasar Baruga, Wali Kota Kendari menyebut bahwa hasil pengecekan harga di Pasar Baruga relatif stabil.

Baca juga: Gedung Baru Balaikota Kendari Mulai Difungsikan

“Ini tugas pemerintah juga, yang pertama stoknya tersedia, yang kedua harganya terjangkau, dan bisa dipertahankan,” ucap orang nomor satu di Kota Kendari ini.

Harga bahan pokok yang cukup stabil itu juga disampaikan oleh kepala KPPU Makassar Hilman Pujana, dirinya memantau harga itu tidak mengalami banyak perbedaan sejak usainya Idul Adha kemarin hingga saat ini.

Namun, ketersediaan bahan pokok itu, tambahnya juga didukung oleh suplai dari daerah lain sebagai penyangga untuk kebutuhan bahan pokok.

“Tadi disampaikan ada beberapa komoditas yang berasal dari daerah penyangga dari Muna dari Konsel juga ini yang perlu dibentuk,” ujar kepala KPPU Makassar.

Apresiasi juga diberikan kepada Wali Kota Karena telah membentuk koordinasi antar kepala daerah.

“Kalau Kendari ini kan bukan produsen, makanya harus buat koordinasi dengan daerah penyangga ini, untuk memastikan pasokan yang masuk ke Kota Kendari ini lancar,” tambahnya.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button