Banten

Wali Kota Kendari Jadi Murid Saat Reuni Bersama Guru dan Rekannya di SMPN 1 Kendari

KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir kembali melakukan giat ‘Wali Kota Mengajar’ ke sekolah-sekolah. Namun, kali ini sekolah yang dikunjunginya adalah SMPN 1 Kendari yang berada di Jalan Samratulangi, Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (16/4/2022).

Sekolah ini merupakan tempat orang nomor satu di Kota Kendari itu, pernah menimba ilmu kala itu, saat dirinya duduk dibangku SMP. 

Terlihat Wali Kota melepas rindu dengan guru yang pernah mendidiknya bersama rekan sekolahnya di SMPN 1 Kendari.

Dalam mengenang semasa sekolah dulu, Wali Kota Kendari bersama guru dan teman seleting kembali mengulang momen saat masih duduk di bangku SMP, dengan melakukan proses belajar-mengajar.

“Saya sendiri kembali mengenang, apalagi dikunjungi teman-teman sekelas saya waktu di SMP kemarin, Alhamdulillah ini menjadi hal yang sangat tidak terlupakan,” kenangnya.

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME

sementara itu, saat melakukan proses mengajar sehari, Wali Kota menyampaikan mengenai peluang sukses kepada pelajar di SMPN 1 Kendari, yang mesti dimulai dengan mengolah peluang itu terlebih dulu.

“Kita semua punya peluang sukses, tinggal bagaimana kita mengolahnya. Dimulai dengan kemampuan untuk mensyukuri apa yang diberikan tuhan kepada kita,” ucap Wali Kota.

Dirinya menginginkan, SMPN 1 Kendari terus berkontribusi yang nantinya diharapkan siswa-siswi ini dapat berkiprah sesuai dengan profesinya masing-masing. 

Baca juga: Besaran Zakat Fitrah Kota Kendari 1443 Hijriah

Back to top button