BantenBisnis

Wali Kota Kendari Sebut Mental Poin Utama Dalam Mendirikan Usaha

KENDARI – Rangkaian HUT Partai Keadilan Sejahtera di isi dengan kegiatan Silatnas Kepemimpinan Indonesia dengan tema Pemimpin yang Melayani, dalam kegiatan itu Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir berkesempatan menjadi salah satu pembicara. Kegiatan ini berlangsung disalah satu hotel di Jakarta sejak tanggal 27-29 Mei 2022.

Dalam Silatnas tersebut, Wali Kota Kendari menyampaikan materi tentang pemberdayaan UMKM.

Ia menjelaskan bahwa para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) memiliki mental bisnis yang kuat sehingga mampu bertahan dan bangkit meskipun di tengah pandemi COVID-19.

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME

Baca juga: Pamer di Grup Medsos, Motiv Pelaku Pembusuran di Kendari Cuman Ingin Viral

“Yang mahal dari sebuah bisnis itu adalah bukan apa usahanya, bagaimana bentuk usahanya dan sebesar apa usahanya, tapi mental bisnis kita,” ungkapnya.

Selain itu Politsi Partai PKS itu juga mengungkapkan bahwa untuk mendukung UMKM agar bisa tumbuh maka pemerintah kota harus menyediakan izin yang mudah, membuka akses permodalan serta menjaga atmosfer bisnis agar tumbuh dan terus terjaga.

Kegiatan ini diikuti sekitar 30 pemimpin daerah se Indonesia selain itu Silatnas ini juga diisi dengan silaturahim Kebangsaan kepada Nirwan Bakri, Dr. Salim Segaf Al Djufri dan Anis Rasyid Baswedan, serta kunjungan ke Jakarta International Stadium & Circuit Formula E Jakarta.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button