Banten

Wali Kota Kendari Terima Penghargaan Pertama di Indonesia Dari Menteri Agraria dan Tata Ruang

KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menerima penghargaan yang diberikan oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang / Kepala Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia Kategori Pemerintah yang aktif dalam pelaksanaan penertiban pemanfaatan tata ruang.

Penyerahan penghargaan dilakukan Kepala BPN Sulawesi Tenggara di rumah jabatan Wali Kota Kendari, Selasa (28/6/2022).

Wali Kota Kendari mengatakan bahwa penghargaan dari Kementerian ATR/BPN ini adalah hasil kerja keras bersama seluruh stakeholder, DPRD dan masyarakat Kota Kendari yang kooperatif dan mau menegakkan aturan bersama-sama.

Foto bersama Pemerintah Kota Kendari bersama Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sultra

Baca Juga: Hadiah Untuk Warga Kendari, MPP Akan Diresmikan Bertepatan Dengan Hari Kemerdekaan

“Kita tidak boleh berhenti sampai disini, tapi kita akan jadikan sebagai pemicu semangat untuk kita terus berusaha menegakkan aturan dengan cara-cara yang elegan,” ujarnya.

Menurut pasangan Siska Karina Imran ini, penghargaan ini adalah implementasi dari restorasi justice.

“Kalau selama ini hanya kita berdiskusi tentang hal itu kita hanya memperbincangkan saja. Sebelumnya kita sudah pernah rapat, aturan kita tegakkan tapi masyarakat juga terlibat dan mau bersama sama menjalankan ketentuan yang sudah ditetapkan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sultra Andi Renald mengatakan bahwa, ini adalah predikat suatu pemerintah kota yang aktif penertiban wilayahnya.

” Kita terus mendorong agar Kota Kendari menjadi model pada kota-kota seluruh Indonesia dalam melakukan penertiban tata ruang konsisten terhadap rencana tata ruang yang menjadi payung, menjadi pedoman di dalam melakukan pembangunan,” tuturnya.

Dalam penyerahan ini turut hadir Sekda Kota Kendari, Ketua Komisi 3 DPRD Kota Kendari dan beberapa kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Kendari.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button