Banten

Wali Kota Kendari Tutup Kendari Expo HUT Kota Kendari ke 191 Tahun

KENDARI – Pameran Kendari Expo dalam rangka Hari Ulang Tahun Kota Kendari ke 191 di tutup, penutupan ini ditandai dengan pemukulan snare drum oleh Wali Kota Kendari di lapangan Benu-benua, Sabtu (14/5/2022) malam.

Penutupan Kendari Expo 2022 diawali dengan penampilan band lokal Kota Kendari yang membawakan sejumlah lagu. Dilanjutkan dengan pengumuman para pemenang lomba yang digelar selama perayaan HUT Kota Kendari ke 191.

Baca juga: Hari Ulang Tahun ke 191 Setda Kota Kendari Tampilkan Hasil Kinerja Pembangunan dan Program Kota Kendari

Para pemenang lomba diantaranya, lomba baca puisi kategori, kelurahan, SD dan SMP. Kemudian lomba kebersihan kategori kecamatan juara 1 diraih Kecamatan Poasia sedangkan kategori OPD juara 1 diraih Dinas Kesehatan.

Untuk lomba Mosolori atau membuat Sinonggi juara 1 diraih Kesbang, sedangkan lomba stand pameran kategori OPD, juara 1 diraih Dinas Perpustakaan dan Arsip, juara 2 Inspektorat dan juara 3 Dinas Pertanian.

Pada kesempatan itu wali Kota Kendari menerima piala lomba kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara dimana Kelurahan Lahundape Kecamatan Kendari Barat terpilih sebagai juara.

Sebelum menutup Kendari Expo, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir kembali memperlihatkan teknologi Metaverse yang bernama Kendari Verse. Menggunakan kacamata Virtual Reality (VR) wali kota menjelajahi bangunan kantor wali kota.

Dalam sambutannya, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyampaikan, dalam perayaan ulang tahun Kota Kendari kali ini, Kota Kendari mendapatkan kado istimewa yakni Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Kendari berada pada posisi 4 nasional.

Menurutnya posisi ini meningkat dari tahun 2020 yang berada di posisi 5 nasional.

“Ini membuktikan kalau kita berkerja keras, kalau kita bersungguh-sungguh, kalau kita mengerahkan seluruh kemampuan dan kapasitas kita,” ungkapnya

“maka InsyaAllah kita akan menyaksikan hasilnya dan saat ini kita patut bangga menjadi daerah satu-satunya di kawasan Timur yang masuk 10 besar Indeks Pembangunan Manusia secara nasional,”lanjutnya.

Wali kota juga menjelaskan bahwa semua prestasi yang diraih Kota Kendari saat ini merupakan kerja banyak pihak termasuk masyarakat dalam mendukung dan menyukseskan pembangunan di Kota Kendari.

Back to top button