Viral

Warga Cisarua Sarampad “Kebanjiran” Logistik Usai Gempa Cianjur

Warga RT 1/RW 4 Kampung Cisarua, Desa Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar) kebanjiran logistik berupa makanan dan minuman usai dilanda gempa bumi, Senin (21/11/2022).

Salah seorang warga, Ayi Hamdani (67) mengatakan, hal itu patut disyukuri seiring tersiarnya kabar banyak desa mengalami kesulitan mendapatkan logistik untuk menyambung hidup pascagempa.

“Alhamdulillah logistik aman, banyak. Cukup Alhamdulillah buat warga di RT ini,” kata Ayi kepada Inilah.com di lokasi, Kamis (24/11/2022).

Ayi menjelaskan, banyak donatur yang menyumbangkan makanan dan minuman. Salah satunya dari alumnus Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mubarok. Bangunan Ponpes ini turut terdampak gempa Cianjur.

“Ada alumni kobong (Pesantren) dari Karawang ngasih bantuan, alhamdulillah,” ujarnya.

Pantauan Inilah.com, posko yang berada di RT 1/RW 4 Kampung Cisarua telah dipenuhi logistik. Termasuk bantuan dari alumni Pondok Pesantren Al Mubarok.

Logistik terdiri dari beras, telur ayam, minyak goreng, air mineral, mi instan, dan sejumlah bahan makanan lainnya.

Di sisi lain, akses jalan menuju Kampung Cisarua terputus. Sebab, jalanan yang menyembul ke atas dan ada bagian yang ambles sehingga tidak dapat dilintasi. Tim Basarnas telah berupaya memadatkan tanah agar dapat dilalui, minimal oleh kendaraan roda dua.

Lebih lanjut, menurut pengakuan warga, ada dua warga yang meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan. Mereka adalah ibu dan seorang anak balita berusia dua tahun yang tinggal di sebelah Ponpes Al Mubarok

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button