Banten

Wujudkan Generasi Tertib Berlalulintas, Dishub Sultra Laksanakan Lomba Kreatifitas Sadar Lalulintas Usia Dini

KENDARI – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Tenggara melaksanakan kegiatan Lomba Kreatifitas Sadar Lalulintas Usia Dini (Salud) yang terlaksana di gedung Aula Bidang Lalulintas Jalan, Dishub Provinsi Sultra, Kamis (16/6/2022).

Kegiatan ini di ikuti oleh siswa dari 14 Taman Kanak-kanak (TK) di Kota Kendari.

Menurut pantauan Inilahkendari.com di tempat kegiatan, siswa TK yang mengikuti kegiatan tersebut terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatannya.

Baca juga: 21 Orang Pengurus DPD APWI Sultra di Kukuhkan, Harapannya ASN Makin Kompeten

Kepala Dishub Provinsi Sulawesi Tenggara, Muh. Rajulan menjelaskan bahwa kegiatan SALUD ini mengangkat tema Gerakan Membangun Budaya Selamat Berlalulintas di Jalan sejak Usia Dini.

“Yah kita harapkan dengan adanya kegiatan seperti ini, kita dapat menciptakan generasi dengan karakter selamat dalam Berlalulintas sejak dini bagi anak anak kita,sehingga nanti mereka bisa menjadi pelopor keselamatan dalam Berlalulintas,” ungkap Rajulan.

Foto bersama usai kegiatan SALUD

Ia juga menjelaskan bahwa kedepannya kegiatan seperti ini akan di laksanakan di seluruh kabupaten dan kota dalam lingkup Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Kita harus adakan di seluruh kabupaten dan kota karena penanaman kesadaran Keselamatan dalam Berlalulintas itu sangat penting untuk anak anak kita,” jelasnya

Sementara itu Ketua SALUD Sultra Hariyati menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan kedua yang di laksanakan SALUD Sultra.

Baca juga: Bukan Hanya Masyarakat Yang Butuh Literasi, Wali Kota Sebut Aparat Juga Butuh Literasi

“Ini kegiatan kedua kita, yang pertama itu tahun 2019 sebelum COVID-19 mewabah, kedepannya kami harap ini akan menjadi kegiatan rutin SALUD Sultra,” kata Hariyati

Selain itu dia juga mengungkapkan bahwa kedepannya SALUD Sultra tidak hanya akan menargetkan Siswa TK saja namun akan naik ke jenjang, SD, SMP, SMA dan bahkan Perguruan tinggi.

“Kami kedepannya juga akan targetkan Siswa SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi, karena pengetahuan Sadar dalam Berlalulintas itu sangat penting di tanamkan,” turupnya.

Back to top button