Viral

Utang Pinjol Rp12 juta, Seorang Ibu di Depok Nekat Gantung Diri

Seorang ibu rumah tangga, JB (44 tahun) ditemukan tewas gantung diri dalam rumahnya di kawasan Cinere, Kota Depok, Senin (1/11/2021) pagi.

Berdasarkan informasi, korban nekat mengakhiri hidupnya karena ada masalah yang diduga terjerat masalah pinjaman online (pinjol).

“Korban ditemukan tewas dalam kondisi tergantung di dalam rumahnya pada Senin (1/11/2021) sekira pukul 06.30 WIB,” ujar Kapolsek Limo, AKP Suparmin di Mapolsek Limo, Kota Depok, Senin (1/11/2021).

Menurut keterangan saksi dan informasi yang diperoleh, korban yang merupakan janda dengan anak dua ini mengalami depresi karena terlilit utang
pinjol sebesar Rp 12 juta dan belum bisa membayar.

“Kronologinya masalah ekonomi. Mungkin punya utang belum bisa bayar dan sempat ninggalin surat wasiat untuk anak dan keluarganya,” jelas Suparmin.

Korban pertama kali ditemukan oleh ibundanya.”Bangun pagi anaknya ke dapur cari ibunya enggak ada. Nah, pas enggak ada, neneknya masuk rumah. Begitu masuk, lihat korban gantung diri. Terus, dia manggil anaknya lagi, adiknya korban. Ada tulisan yang ditinggalkan korban. Inti isi surat, dia minta maaf sama orang tua dan titip anaknya,” tutur Suparmin.

Sebelum ditemukan meninggal, JB menulis sepucuk surat untuk keluarga dan anak-anaknya berisi permintaan maaf. Pesan itu ditulis JB menggunakan pulpen. Dia memiliki dua orang anak dan tinggal bersama sang ibu, sambil membuka usaha laundry.

Polsek Cinere bersama Tim Inafis Polres Metro Depok melakukan olah TKP dari proses meninggalnya korban dengan cara murni gantung diri. Lalu diperkuat dari hasil pemeriksaan visum luar oleh petugas Inafis Polres Metro Depok tidak ada tanda kekerasan dan mencurigakan.

Ivan Setyadhi

Dreamer, Chelsea Garis Biru, Nakama, Family Man, Bismillah Untuk Semuanya, Alhamdulillah Atas Segalanya
Back to top button