News

Cak Imin Sebut Ijtima Ulama DKI Jakarta Bahas Berbagai Topik Khusus Politik

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan bahwa Ijtima ulama DKI Jakarta yang dilaksanankan hari ini untuk membahas soal situasi terkini di Jakarta.

“Beliau (ulama) membaca perkembangan dan situasi di sosial ekonomi budaya jakarta, dan politik tentu saja,” kata Cak Imin di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (2/2/2023).

Mungkin anda suka

Lebih lanjut, Cak Imin menyatakan bahwa salah satu yang menjadi pembahasan dari Ijtima ulama DKI Jakarta ini adalah soal labelisasi halal. Sebab Menurutnya labelisasi halal ini perlu ditertibkan karena banyaknya usaha yang ada di Jakarta.

“Banyak sekali yang menjadi tidak jelas penggunaan label halal ini karena tidak disiplin semua pihak. Semua pihak itu maksudnya banyak restoran yang berkelas tinggi, mengabaikan,” jelasnya.

Selain itu, Wakil Ketua DPR ini juga menjelaskan bahwa Ijtima ulama ini sebagai bentuk konsolidasi gagasan dalam rangka ulang tahun Nahdlatul Ulama (NU) ke 100 tahun. Sehingga harapannya NU bisa lebih berperan untuk bisa mensejahterakan masyarakat di Jakarta.

“Ijtima Ulama ini, menjadi sarana diskusi dan membicarakan problematika sosial dan agama,” katanya.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button