News

Buka Pintu Komunikasi dengan Demokrat, Megawati-SBY Berpotensi Bertemu

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya akan merencanakan pertemuan dengan beberapa partai politik (parpol), termasuk dengan Partai Demokrat yang saat ini belum memiliki koalisi.

Dengan rencananya ini tidak menutup kemungkinan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hasto mengatakan, pertemuan ini dilakukan secara bertahap oleh koalisi pemenangan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dalam rangkaian menuju pemenangan pemilu.

Baca Juga:

Ucapkan Selamat ke Anies-Cak Imin, AHY Minta Kader Tetap Optimis di 2024

“Jadi setelah tim pemenangan nasional itu nantinya komposisinya lengkap,” kata Hasto di Gedung DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/9/2023).

Hasto menyebut bahwa setelah Tim Pemenangan Nasional (TPN) secara efektif berjalan, tepatnya pada tanggal 13 September 2023, maka pihaknya akan membentuk pula agenda lanjutan. Wacana tersebut nantinya akan dilakukan dengan menunggu arahan seluruh parpol yang ada dalam koalisinya.

“Ditargetkan pada Rabu depan, maka agenda-agenda penggalangan termasuk parpol selanjutnya nanti akan dilakukan,” ujar Hasto.

Baca Juga:

Tegaskan Setia ke PDIP, PPP: Kami Taat Pada Konstitusi Partai

Selanjutnya, Hasto menjelaskan bahwa setelah TPN mendapat arahan dari masing-masing ketua umum partai, yaitu PDIP, PPP, Partai Hanura dan Partai Perindo, langkah selanjutnya tim tersebut akan mulai melakukan penjajakan ke setiap parpol.

“Di situlah komunikasi secara intens dengan partai politik lain (dan) dengan tokoh-tokoh masyarakat itu akan dilakukan,” jelasnya.

“Mengingat dewan penasihat itu juga nanti akan berasal dari tokoh-tokoh masyarakat,” tambah Hasto.

Baca Juga:

Megawati Tentukan Mekanisme Kerja TPN Ganjar Pranowo

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button