Hangout

Kampanye ‘Earth Life Matters’, Enam Pilar untuk Keberlanjutan di Industri Real Estat

Seiring dengan peringatan hari ulang tahun ke-7, Astra Property memperkenalkan lanjutan dari kampanye Environmental, Social & Governance (ESG) mereka, yang bertajuk “Earth Life Matters.” 

Menurut Presiden Direktur Astra Property, Nilawati Irjani,  kampanye ini menjadi bagian dari komitmen jangka panjang perusahaan untuk menerapkan keberlanjutan dalam seluruh lini bisnis mereka.

Mungkin anda suka

“Kampanye ‘Earth Life Matters’ bertujuan untuk mengomunikasikan tentang inisiatif-inisiatif ESG yang dilakukan oleh Astra Property dan seluruh unit bisnis, memberikan edukasi dan meningkatkan kepedulian serta partisipasi pelanggan dan publik sebagai target audiens dalam gerakan sustainability untuk hari ini dan masa depan bumi.”

Kampanye “Earth Life Matters” tahun ini memfokuskan diri pada enam pilar keberlanjutan:

– #EveryEnvironmentMatters: Mengenai pelestarian lingkungan, termasuk ruang terbuka hijau di berbagai proyek properti, seperti Ammaia Ecoforest.

 

– #EveryEnergyMatters: Fokus pada penggunaan energi listrik yang lebih efisien.

 

– #EveryDropMatters: Terkait pengelolaan dan penggunaan air yang berkelanjutan.

 

– #EveryWasteMatters: Manajemen limbah yang lebih baik, termasuk recyling dan reduksi.

 

– #EverySafetyMatters: Kesehatan dan keselamatan pelanggan.

 

– #EveryCommunityMatters: Pengembangan komunitas dan stakeholder lainnya.

Selain informasi yang akan disajikan melalui papan informasi dan pop-up booth di berbagai proyek, kampanye ini juga mencakup serangkaian edukasi dan interaksi langsung dengan masyarakat. Beberapa di antaranya meliputi tips keamanan dalam berkendara, pengelolaan sampah rumah tangga, dan penggunaan listrik dan air yang efisien.

Untuk mendukung implementasi keenam pilar ini, Astra Property telah berkolaborasi dengan berbagai organisasi seperti Octopus, EcoTouch, dan Daur.ID dalam pengelolaan sampah, serta Sebumi untuk edukasi dan pelibatan komunitas.

“Misi kami adalah untuk menstimulasi perubahan positif dalam kebiasaan masyarakat. Kami berharap kampanye ini dapat menjadi katalis untuk perubahan yang lebih berkelanjutan,” kata Nilawati.

Dengan memperluas cakupan kampanye ESG ke seluruh unit bisnisnya, Astra Property menunjukkan bagaimana keberlanjutan bisa terintegrasi dalam praktek bisnis sehari-hari, sejalan dengan tujuan jangka panjang mereka dalam “Astra 2030 Sustainability Aspirations.”

 

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button