Arena

Meski Cetak 4 Gol, Shin Tae-yong Tetap Belum Puas dengan Hokky

Catatan empat gol yang dilesatkan pemain Indonesia, Hokky Caraka Bintang saat melawan Brunei Darussalam di Piala AFF U-19 ternyata tak menjadikan pelatih Shin Tae-yong terkesan.

Sebaliknya, Shin Tae-yong justru menyebut pemainnya itu masih memiliki banyak kekurangan.

“Untuk Hokky hari ini meski cetak empat gol, masih banyak kekurangan, terus mudah-mudahan dia lebih banyak belajar untuk ke depan,” tegas Shin.

Kendati tampil dominan dan hampir menguasai 90 menit jalannya laga, Shin Tae-yong tak secara spesifik menyebut tim yang diasuhnya bermain sempurna pada laga kali ini.

Lebih-lebih, pasukan yang dihadapi adalah tim yang bermukim di juru kunci Grup A Piala AFF U-19. Mereka sebelumnya juga menuai hasil mengenaskan kalah 0-7 kontra Myanmar.

“Memang kita cetak 6 gol babak pertama, sama 1 gol di babak kedua mungkin faktor konsentrasi pemain, setelah pergantian mungkin organisasi terganggu sama ya kondisi tim,” jelas Shin Tae-yong.

“Memang Brunei itu paling dianggap lemah ya di grup kita. Hari ini permainan anak-anak begitu baik, jadi kita dapat hasil yang terbaik,” sambungnya.

Di laga berikutnya, Timnas Indonesia U-19 bakal diuji Thailand sebagai salah satu tim unggulan di Piala AFF U-19 edisi 2022.

Sepintas, pelatih berpaspor Korea Selatan sempat ‘mengintip’ laga Gajah Perang kontra Myanmar sebelum mengomandoi pasukan Garuda Muda.

Saat itu, Thailand mampu menunjukkan keperkasaan mereka di depan Shin Tae-yong lewat hasil kemenangan telak 3-0 atas Myanmar.

Duel Thailand versus Indonesia dihelat pada Rabu (6/7/2022) lusa malam. Dua tim yang saat ini menempati posisi puncak dan runner up bakal berebut poin krusial untuk memudahkan langkah mereka lolos ke babak semifinal.

Thailand saat ini menjadi pemuncak klasemen Grup A Piala AFF U19 2022 dengan raihan 6 poin. Sementara tuan rumah, Indonesia berada di posisi kedua lewat torehan 4 poin hasil satu kali seri dan satu menang.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button