Bisnis

Cari Minyak Goreng Rp14 Ribu? Ini Titik Sebaran Wilayah Penjualnya

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan tak main-main dengan janjinya menyediakan minyak goreng curah dengan harga terjangkau Rp14 ribu per liter di seluruh Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan meluncurnya web minyak-goreng.id sebagai informasi sebaran titik penjual minyak goreng Rp14 ribu.

Pantauan Inilah.com Jumat (24/6/2022), situs tersebut menampilkan filter pencarian untuk menemukan informasi pasar di mana saja minyak goreng Rp14 ribu tersebut tersedia. Untuk pencarian spesfik, situs tersebut memuat informasi kolom pencarian tempat pasar ‘Provinsi’ dan ‘Kabupaten/Kota’.

Mungkin anda suka

Kemudian muncul titik-titik sebaran yang berisi jumlah penjual pada titik tersebut. Ketika diklik, titik tersebut berisi informasi alamat tempat penjual sekaligus penanggung jawab.

Cari Minyak Goreng Rp14 Ribu? Ini Titik Sebaran Wilayah Penjualnya- inilah.com
Foto: Tangkapan Layar minyak-goreng.id

Di bawah peta sebaran, Kementerian Perdagangan juga menampilkan juga 985 entri nama Toko, alamat, dan penanggungjawabnya.

Saat melakukan peninjauan harga komoditas bahan pokok di pasar Kosambi Kota Bandung, Kamis (23/6/2022), Mendag Zulhas menyatakan, Kementerian Perdagangan sudah memiliki task force yang menangani crisis center.

“Itu 24 jam. Kita jumat (24/6/2022) ini, mudah-mudahan besok sudah bisa. Selambat-lambatnya hari Senin (27/6/2022), kita akan sampaikan kerja sama dengan media, iklan layanan masyarakat,” kata Mendag.

Melalui crisis center tersebut, Mendag menargetkan masyarakat di seluruh Indonesia bisa mendapatkan minyak goreng curah kemasan dengan harga Rp14 ribu.

“Rakyat seluruh Indonesia, ibu-ibu yang mau beli minyak goreng curah Rp14 ribu, kita akan kasih tahu alamatnya di mana. Seperti ini misalnya, di Bandung tersedia di mana saja. Jawa Barat kosong di mana saja,” papar Mendag.

Back to top button