Viral

COVID-19 Mereda, KPK Kejar Harun Masiku ke Luar Negeri

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai mengencarkan pencarian buronan kasus suap PAW Anggota DPR Harun Masiku. Pencarian ini dilakukan karena pandemi COVID-19 mulai mereda.

“Bahwa kemudian saat ini COVID-19 sudah mereda, itu juga akan menjadi komitmen kami untuk kembali meningkatkan upaya pencarian Harun Masiku,” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron di Gedung Merah Putih KPK, Selasa (16/11/2021).

Ghufron mengatakan pihaknya akan mencari keberadaan Harun di luar negeri. Dengan bantuan interpol, penyidik akan mendatangi negara yang diduga kuat menjadi tempat persembunyian Harun.”Kami sekali lagi dari awal komitmen,” ujar Ghufron.

Masyarakat juga diminta membantu KPK melaporkan keberadaan Harun. Bantuan masyarakat dibutuhkan untuk mempercepat pencarian Harun.

“Kami berharap juga, bukan hanya media tapi masyarakat luas mudah-mudahan masyarakat luas memberikan kontribusi positif kalau ada info-info tentang keberadaan orang-orang bukan hanya Harun Masiku tapi semua orang-orang yang terdapat dalam daftar pencarian orang yang di-list oleh KPK,” tutur Ghufron.

Sebelumnya, KPK menegaskan akan terus mencari buronan kasus rasuah Harun Masiku. Lembaga Antikorupsi sudah memasukkan Harun dalam daftar red notice.

“KPK telah mengirimkan surat ke National Central Bureau (NCB) Interpol Indonesia agar dapat diterbitkan red notice,” kata Plt juru bicara KPK  Ali Fikri melalui, Selasa (2/11/2021).

Ivan Setyadhi

Dreamer, Chelsea Garis Biru, Nakama, Family Man, Bismillah Untuk Semuanya, Alhamdulillah Atas Segalanya
Back to top button