Viral

Pembekalan Antikorupsi, Giliran PDIP Bakal Diceramahi KPK

Senin, 27 Jun 2022 – 10:33 WIB

Mungkin anda suka

Plt Juru Bicara Bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ipi Maryati Kuding. Foto: Istimewa

Langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberi pembekalan antikorupsi kepada partai politik (parpol) berlanjut. Hari ini, Senin (27/7/2022), giliran PDIP yang bakal mendengarkan ceramah KPK terkait pembekalan itu di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi (ACLC), Setiabudi, Jakarta Selatan (Jaksel).

“Sesuai konfirmasi yang kami terima tiga Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidajat, I Made Urip, dan Mindo Sianipar beserta 11 orang pengurus PDIP pusat lainnya. Akan hadir secara langsung,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati Kuding dalam keterangannya.

Dia menjelaskan, KPK menggelar pembekalan secara online atau dalam jaringan (daring).

Pembekalan antikorupsi itu rencananya dibuka oleh Ketua KPK Firli Bahuri. Pembekalan antikorupsi menyangkut program Politik Cerdas Berintegritas (PCB) ini merupakan salah satu upaya KPK mendorong penguatan integritas di internal parpol.

“Kami berharap setiap parpol dapat mengikuti program ini. Sebagai bentuk komitmen dan keseriusan parpol untuk mewujudkan demokrasi yang lebih baik,” terang Ipi.

Pembekalan antikorupsi itu tindak lanjut executive briefing kepada 20 pimpinan dan pengurus parpol pada Rabu lalu (18/5/2022).

Sejumlah pimpinan dan pengurus parpol tercatat telah mengikuti pembekalan antikorupsi KPK ini. Pimpinan dan pengurus parpol tersebut yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda).

Back to top button