Viral

PKB: Deklarasi Prabowo-Cak Imin Tunggu Hari Baik

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (Waketum DPP PKB) Jazilul Fawaid menegaskan koalisi Gerindra-PKB bakal mengusung pasangan capres-cawapres Prabowo-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) pada Pilpres 2024 mendatang. Waketum PKB Jazilul Fawaid memastikan pasangan tersebut segera dideklarasikan. Tinggal menunggu hari baik saja.

Jazilul bahkan mengeklaim pasangan Prabowo-Cak Imin telah mendapat restu dari kalangan ulama. Keduanya dalam berbagai kesempatan disebut telah berkomunikasi dan bertemu dengan kalangan ulama. Bahkan turut mengadakan agenda bersama bertemu ulama-ulama.

“Iya sebenarnya sudah fix (Prabowo-Cak Imin mendapat dukungan dari ulama), tinggal nunggu hari baik saja hitung-hitungan supaya enak. Dari pada nanti deklarasi di saat yang belum tepat. Misalkan saat duka deklarasi, kan enggak pas,” terang Jazilul di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (7/10/2022).

Ia mengaku bahwa Prabowo dan Cak Imin sudah berkomitmen untuk menjadi pasangan pada pilpres 2024. Hanya saja komitmen tersebut belum diumumkan secara resmi.

“Belum diumumkan. Komitmennya sudah, sudah ada komitmen (dan) akan dibahas berdua. Tetapi belum diumumkan,” tegasnya.

Terkait hari baik yang dimaksud oleh Jazilul, ia masih enggan menyebutkan waktu dan tanggalnya, dengan dalih tidak baik apabila terburu-buru. “(Kapannya) nunggu hari yang baik. Rabu Pon. Maksud saya, ini kan proses sedang berjalan, bagi PKB dan Gerindra tidak ada buru-buru untuk memutuskan siapa capres (dan) cawapresnya,” tutur Jazilul lagi.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button