Viral

Sambangi Kediaman Miftachul Akhyar, Suharso Monoarfa Minta Nasihat

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa bersilaturahim dengan mengunjungi kediaman Rois Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftachul Akhyar di Pesantren Miftachussunah, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (16/4) malam. Suharso bersama rombongan sengaja datang untuk meminta nasihat.

Rombongan disambut hangat Miftachul dan menyajikan hidangan khas Timur Tengah sebagai menu makan malam. Sebelum bersilaturahmi dengan Miftachul, Suharso bersama Sekjen PPP Arwani Thomafi mengunjungi Ketua Umum PP Muhammadiyah Haidar Nasir di Kantor PP Muhammadiyah, Yogyakarta.

“Silaturahim saja, untuk berbagi pandangan, pendapat, dan saya kira bergurulah. Ingin tahu pandangan beliau untuk menegakkan syariat ke depan kemudian, soal Indonesia ke depan, pemimpin yang bagus ke depan itu seperti apa, jadi menyambung silaturahim,” kata Suharso, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu (17/4/2022).

Dalam pertemuan itu Suharso Monoarfa mendapat hadiah buku karangan Miftachul Akhyar berjudul “Al-Inhadl”. Miftachul banyak berbicara tentang NU, MUI, hingga sejarah pondok pesantren yang didirikannya, yaitu Pesantren Miftachussunnah, selama berdiskusi dengan tamunya itu.

“Saya mendapat amanat menjadi Rois Aam PBNU, memegang prinsip sami’na wa atho’na,” ucap KH Miftachul Akhyar,

Mifrachul mengingatkan para funsionaris PPP memiliki tugas untuk merawat umat Islam, salah satunya NU. Dia menepis jika pertemuan tersebut membahas persoalan politik praktis.

“Kami bicara soal kepemimpinan, keumatan, di mana kami bisa menaikkan kualitas. Tidak ada bicara politik, hanya bicara pemimpin, umat, dan bagaimana umat semakin cerdas,” katanya.

 

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button