Ototekno

TAM Terjunkan 65 Unit Mobil Listrik Toyota bZ4X Dukung Perhelatan KTT ASEAN

Toyota-Astra Motor (TAM) kembali memberikan dukungan kepada pemerintah dalam ajang KTT ASEAN yang berlangsung pada 9-11 Mei 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), dengan menerjunkan 65 unit mobil listrik Toyota bZ4X.

“Ini merupakan kali kedua Toyota bZ4X mendapat tugas kenegaraan untuk mendukung penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi, sebelumnya di G20 dan kini di ASEAN Summit. Hal ini merupakan bentuk kontribusi dan komitmen kami mencapai target netralitas karbon yang telah ditentukan pemerintah lewat mobilitas bebas emisi,” kata Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy dalam keterangan tertulis yang dikutip Inilah.com, Kamis (11/5/2023).

Mungkin anda suka

Dukungan Toyota terhadap acara-acara besar yang diadakan oleh pemerintah melalui kendaraan listriknya ini, sebagai bentuk dukungan untuk mewujudkan komitmen Indonesia sebagai ketua penyelenggara sekaligus tuan rumah ASEAN Summit tersebut dalam berpartisipasi aktif mendukung upaya dekarbonisasi yang menjadi semangat global menuju era Carbon Neutrality pada tahun 2060 mendatang.

Toyota Ktt Asean

Kendaraan listrik besutan Toyota ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas para delegasi-delegasi berbagai bangsa yang hadir. Untuk memuluskan perjalanan para delegasi itu, Toyota bZ4x juga diketahui memiliki berbagai fitur dan juga tingkat keamanan untuk para penggunanya.

Mobil ramah lingkungan ini hadir dengan desain yang sangat sporty. Toyota bZ4x memiliki baterai yang berkapasitas 71,4 kWh yang diklaim dapat menempuh jarak hingga 500 km untuk satu kali pengisian daya penuh.

Pihak Toyota juga mengeklaim bahwa baterai dalam kondisi 0 sampai dengan 80 persen hanya membutuhkan waktu pengisian daya 9-10 jam dengan menggunakan charging AC dengan output 6,6 kW.

Namun, apabila pemiliknya menggunakan fast charging yang menggunakan soket DC dengan output sebesar 150 kW, mobil ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk mengisi baterai dari 0 sampai dengan 80 persen.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button