News

PPP Bantah Isu Wamenag Zainut Diganti karena Anaknya Gabung ke Perindo

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono membantah rumor yang menyebut digantinya Zainut Tauhid sebagai Wakil Menteri Agama (Wamenag) karena putranya, Najmi Mumtaza Rabbany bergabung ke Partai Perindo.

“Enggak ada, kami enggak ada. Tentu Pak Presiden sebagai yang memiliki hak prerogratif, ya, tentu mengambil keputusan melalui penelahaan yang luas, tidak semata-mata dari partai,” Kata Mardiono di Jakarta Pusat, Senin (17/7/2023).

Ia menyatakan pergantian para pejabat tersebut adalah hal yang wajar dan biasa. Bahkan, Mardiono mengaku dirinya pernah merasakan hal yang sama. “Itu kan soal pergantian sudah menjadi kebiasaan,” ujar dia.

Terkait pergantian posisi ini, Mardiono menilai langkah yang diambil oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tepat dan sesuai kewenangannya. “Pak presiden memiliki perangkat untuk menentukan siapa, apakah itu warga, masyarakat, kader partai yang pas untuk menempati jabatan itu, jadi tentu pak Presiden sudah memiliki perangkat untuk itu semua,” ucap Mardiono.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengungkapkan pertimbangannya mengganti Zainut Tauhid dari kursi Wakil Menteri Agama (Wamenag). Zainut Tauhid diganti karena adanya permintaan partai PPP. “Oh itu ada permintaan dari partai,” kata Jokowi usai pelantikan sejumlah menteri dan wakil menteri di Istana Kepresidenan, Senin (17/7/2023).

Kemudian, Presiden Jokowi melantik Wakil Menteri Agama (Wamenag) baru Saiful Rahmat Dasuki. Usai dilantik Wamen Saiful mengatakan akan melanjutkan kebijakan moderasi beragama. Dia menegaskan akan turut menjaga toleransi dan kemajemukan di Indonesia

“Tentunya memenuhi tupoksi yang sudah diberikan, membantu Pak Menteri, menyukseskan program-program unggulan Pak Menteri dalam waktu yang tinggal 1,5 tahun ini,” kata Saiful di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (17/7/2023).

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button