News

Demo Buruh di Depan Gedung DPR, Polisi Pastikan Tak Ada Pengalihan Arus Lalin

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo memastikan tidak ada pengalihan arus lalu lintas meski ada aksi demo buruh di depan Gedung DPR RI Jl Gatot Subroto Jakarta.

“Sementara situasi masih aman artinya kita belum ada penutupan-penutupan. Hanya ditutup dua lajur, jadi Jalan Gatot Subroto masih bisa dilintasi satu lajur normal,” katanya, Senin (7/2/2022).

Menurutnya sampai saat ini situasi di kawasan Gedung DPR RI masih kondusif meski ada penumpukan kendaraan karena penutupan dua lajur. Meski begitu arus lalu lintas masih bisa dikendalikan.

“Hambatan kurang lebih 300 meter dari sebelum Gedung DPR RI habis itu lancar,” jelasnya.

Sambodo juga berharap para buruh yang melakukan aksi dapat tertib dan mengikuti aturan yang berlaku. Karena aksi tersebut harus sudah berakhir pukul 18.00 WIB.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 1.000 personel polisi dan Satpol PP diterjunkan untuk mengawal aksi demo buruh di depan Gedung DPR RI.

Berdasarkan informasi yang diterima, aksi massa dari partai buruh yang datang sekitar 300 orang itu menuntut lima poin di antaranya menolak omnibus law UU Cipta Kerja, mengabulkan presidential threshold 0 persen, revisi UU Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mengesahkan RUU Perlindungan Pekerja Rumah Tangga, dan gugatan untuk membatalkan SK Gubernur di seluruh Indonesia tentang upah minimum kabupaten/kota.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Anton Hartono

Jurnalis yang terus belajar, pesepakbola yang suka memberi umpan, dan pecinta alam yang berusaha alim.
Back to top button