News

AHY Dikabarkan Jadi Menteri Besok, Sekjen Gerindra: Jokowi Sudah Pertimbangkan Matang


Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani ikut angkat suara soal kabar yang menyebut Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang akan masuk kabinet, dan akan dilantik menjadi Menteri ATR/BPN pada perombakan atau reshuffle kabinet besok.

Terlepas benar atau tidak kabar tersebut, Muzani meyakini Jokowi selalu mempertimbangkan secara matang setiap keputusan dan langkah yang diambil, termasuk dalam menunjuk sosok yang akan menjadi pembantunya.

“Ya kami menyambut baik apa yang sudah menjadi keputusan Presiden Joko Widodo untuk mengangkat pembantunya siapa pun dan dari partai mana pun,” kata Muzani di Media Center Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Selasa (20/2/2024).

Dia dan partainya percaya keberadaan AHY dalam kabinet, jika benar dilantik besok, pasti akan membawa dampak baik. “Termasuk Agus Harimurti Yudhoyono dengan pertimbangan-pertimbangan yang matang. Karena itu, kami percaya dan kami menyambut baik keputusan itu,” ujarnya.

Muzani mengaku terkejut dengan mencuatnya kabar AHY akan masuk kabinet. Dia mengatakan tak tahu sebelumnya. “Mengagetkan, karena kami belum pernah tahu sebelumnya,” kata dia.

Sebelumnya Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengaku mendengar adanya isu Menteri ATR Hadi Tjahjanto akan segera dilantik sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam). “Isunya demikian,” kata Sahroni dalam pesan singkat yang diterima di Jakarta, Selasa (20/2/2024).​​​​​​​

Sahroni mendengar isu Presiden RI Joko Widodo akan melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menko Polhukam definitif pada hari Rabu (21/2). Jika benar kabar tersebut, kata politikus Partai NasDem itu, Presiden sudah tepat memilih Hadi Tjahjanto sebagai Menko Polhukam, jabatan yang sebelumnya diemban oleh Mahfud Md. “Kalau benar, Presiden sangat tepat memilih beliau jadi Menko Polhukam,” kata Sahroni.
 

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button