Arena

Piala Dunia Basket 2023: Bintang NBA Asal Kanada Dillon Brooks Anggap Prancis Tim Hebat

Timnas Kanada akan memulai perjalanan mereka di Piala Dunia Basket 2023 kontra Prancis. Duel sengit antar kedua negara bertabur bintang itu akan tersaji di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (26/8/2023).

Mencermati duel tersebut, Bintang NBA asal Timnas Kanada Dillon Brooks mengaku sangat antusias. Terlebih, Prancis menurut dia, menjadi salah satu tim terkuat di edisi Piala Dunia Basket kali ini. Jelas, laga esok malam akan menjadi ujian berat bagi tim asuhan Jordi Fernandez.

“Ini adalah ujian besar bagi kami. Mereka adalah tim yang hebat. Kami sudah sering bermain bersama. Hal yang sama terjadi pada kita. Kami terbiasa bermain dengan mereka,” kata Dillon kepada wartawan di Indonesia Arena, Kamis (24/8/2023).

Pemain dengan tinggi badan 1,98 meter itu menegaskan bahwa kedua tim sejatinya sudah mengetahui kekuatan masing-masing. Apalagi, seperti yang telah ia jelaskan pula, beberapa pemain di kedua negara sudah saling mengenal satu sama lain.

Kanada sendiri menurut forward klub NBA Memphis Grizzlies itu telah melakukan banyak persiapan sebelum terbang ke Jakarta dan bertanding di FIBA World Cup 2023.

“Kami sangat bagus dalam pertandingan, secara fisik. Kami telah melakukan latihan yang lebih baik dalam rebound ofensif. Tapi tentu mereka (Prancis) adalah tim yang cukup besar,” jelas Dillon Brooks.

Sebelum datang ke Indonesia, Kanada menjalani laga pemanasan terakhir menjelang Piala Dunia Bola Basket 2023 melawan Republik Dominika di Granada, Spanyol, Sabtu (19/8/2023) dini hari WIB.

Kanada kalah 88-94 setelah Fernandez, pada sebagian besar pertandingan, menurunkan pemain cadangannya melawan Dominika, yang diperkuat oleh bigman Minnesota Timberwolves Karl-Anthony Towns.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button