Market

Dukung Visi Indonesia Emas 2045, Bank DKI Fokus Kredit Sindikasi

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy mengatakan, Bank DKI terus membangun kerja sama dengan berbagai pelaku ekonomi. Mendorong kredit sindikasi dengan berkolaborasi dengan Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPD-SI).

“Langkah strategis ini terus kami lakukan dalam upaya mewujudkan visi Indonesia Emas 2045. Kita mendukung keberhasilan pembangunan infrastruktur, sektor industri, dan lainnya yang memiliki potensi pertumbuhan tinggi,” papar Fidri, Jakarta, Jumat (30/6/2023).

Dia mengatakan, Bank DKI berperan sebagai mandated lead arranger yang memastikan kelancaran dan keberhasilan penyaluran sejumlah kredit sindikasi tersebut.

Dengan berbagai gebrakan ini, Bank DKI ditetapkan sebagai Top Bank 2023 in Capital > 4 Trillion Category. Selain itu, Fidri terpilih sebagai Top Banking CEO 2023 dalam ajang 4th Indonesia Top Bank Awards 2023 dan Indonesia Top Banking CEO 2023 yang diselenggarakan The Iconomics, Selasa (27/6/2023).

“Penghargaan ini, dipersembahkan Bank DKI kepada Pemprov DKI Jakarta sebagai kado istimewa pada momen ulang tahun ke-496 tahun. Sebagai BPD milik Pemprov DKI Jakarta, Bank DKI akan terus berperan dalam mendorong pembangunan dan agen penyetaraan ekonomi masyarakat. khususnya di DKI Jakarta.” kata Fidri.

Atas capaian ini, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, inovasi akan menjadi driver pertumbuhan ekonomi, katalis untuk pencapaian kesejahteraan dan kunci untuk membawa ekonomi tetap bersaing di tengah lingkungan yang dinamis.

Dia mengatakan, Presiden Jokowi telah meluncurkan visi menuju Indonesia Emas 2045. Peran aktif banyak pihak diperlukan untuk meraih cita-cita besar tersebut. “Dalam menyongsong visi Indonesia Emas dan perubahan ke depan, kita perlu bekerjasama untuk mendorong ekonomi melalui inovasi dan terobosan terbaik. Inovasi bisa dilakukan mulai dari Pemerintah, individu, UMKM, serta korporasi besar,” kata Menko Airlangga.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button