News

Tutup Rakernas PDIP, Megawati Beri Tujuh Perintah Harian

Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri dalam penutupan rapat kerja nasional (Rakernas) III PDIP, sempat menyampaikan tujuh perintah harian kepada kadernya, dalam rangka persiapan hadapi Pemilu 2024.

“Satu, perhebat kerja gotong royong tiga pilar partai bersama pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin, di dalam memerangi kemiskinan ekstrem,” jelas Megawati di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Kamis (8/6/2023).

Kedua, Mega menegaskan kepada kadernya untuk mempersiapkan Pemilu 2024 secara detail. “Siapkan juru kampanye yang terbaik dan siapkan saksi yang militan dengan kecakapan tinggi, dan ketuklah pintu-pintu rakyat melalui sebuah gerakan, yaitu dari pintu ke pintu dengan sopan,” terangnya.

Perintah Megawati yang ketiga, yakni agar seluruh kadernya turun ke bawah dan mendekatkan diri ke masyarakat. Pada poin keempat, ia meminta seluruh jajaran kepala daerah beserta anggota legislatif, untuk mempersembahkan kinerja politik terbaik.

“Dengan mendorong penciptaan lapangan kerja, bantuan sosial bagi rakyat miskin, dan bangun semangat juang untuk hidup lebih baik dan bermanfaat,” ujarnya.

“(Kelima) kepada seluruh caleg di seluruh tingkatan segera bergerak dan jadikan diri Anda, sebagai mesin pergerakan pemenangan yang mandiri, pantang menyerah, dan selalu cakap di dalam bekerja politik kerakyatan,” lanjutnya.

Masuk ke poin berikutnya, seluruh kader diminta Megawati untuk mensosialisasikan capres PDIP Ganjar Pranowo. Terakhir, Megawati menyebut semangat gotong royong dan tiga pilar partai, agar menjadi mesin terbaik dalam pemenangan pemilu.

“Kemarin telah kita bahas pak Ganjar ini mau ditampilkan seperti apa dan saya dengan yakin hakul yakin, saya mengatakan tampilkan pak Ganjar itu dengan autentik rasional dan sesuai dengan karakternya yang menyatu dengan akar rumput,” imbuh dia.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button