Viral

4.000 Vaksin di Kudus Kedaluwarsa

Sedikitnya 4.000 vaksin AstraZeneca di Kudus, Jawa Tengah menjadi kedaluwarsa karena program vaksinasi COVID-19 selalu diulur-ulur waktu pelaksanaannya.

Hal ini disayangkan oleh Tim Satgas Penanganan COVID-19 dan meminta setiap pemerintah daerah agar tidak menunda-nunda pelaksanaan vaksinasi COVID-19 agar tidak terulang kesalahan yang sama.

Mungkin anda suka

“Ini menjadi pembelajaran bagi seluruh unsur dalam sistem kesehatan baik pemerintah pusat, pemerintah daerah provinsi maupun kabupaten/kota untuk tidak menunda proses vaksinasi,” ujar Wiku Adisasmito, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Kamis (4/11/2021).

Menurutnya, satu botol vaksinasi COVID-19 adalah sangat berharga untuk masyarakat yang membutuhkan, karena tidak mudah mendatangkan vaksin terlebih lagi dengan perawatannya yang tidak bisa lama disimpan.

Sebelumnya 134.560 dosis vaksinasi COVID-19 AstraZeneca tiba di Indonesia yang merupakan donasi dari Kerajaan Inggris pada Selasa (2/11/2021) kemarin lusa. Kedatangan vaksin tersebut diutamakan untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi di dalam negeri.

Anton Hartono

Jurnalis yang terus belajar, pesepakbola yang suka memberi umpan, dan pecinta alam yang berusaha alim.
Back to top button