News

Kompleks GOR Haji Agus Salim Padang Kebakaran, Seorang Remaja Tewas

Kamis, 30 Mar 2023 – 19:22 WIB

57a9dfa1 418a 4bf2 9224 Fb6a2ba31f03 - inilah.com

Mungkin anda suka

Petugas Damkar Kota Padang saat berupaya memadamkan api yang membakar sejumlah sekretariat cabang olahraga di kawasan GOR Haji Agus Salim Kota Padang, Kamis (30/3/2023). (Foto: Antara/HO-Damkar Padang)

Kebakaran melanda sejumlah bangunan sekretariat cabang olahraga di Kompleks Gelanggang Olah Raga (GOR) Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis sore (30/3/2023). Seorang remaja berkebutuhan khusus tewas akibat kejadian ini.

“Satu korban meninggal inisial F (16), mengalami gangguan mental,” kata Kabid Operasional Sarana dan Prasarana Dinas Pemadam (Damkar) Kota Padang Sutan Hendra seperti dikutip Antara.

Dia menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar pukul 16.20 WIB. Petugas yang menerima informasi kebakaran dari warga langsung bergerak ke lokasi. Upaya pemadaman oleh petugas terhadap bangunan yang terbakar pun dilakukan.

Usai kobaran api dipadamkan, petugas mendapati adanya satu korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Hendra menyebutkan, total jumlah bangunan yang terbakar lima petak yang berada di sisi selatan Stadion Haji Agus Salim Kota Padang. Bangunan ini berukuran 50×50 meter persegi dan luas bangunan yang terbakar seluas 180 meter persegi dan dihuni dua kepala keluarga.

“Lima petak tersebut untuk kafe yang ditempati Yet, Sekretariat IBA MMA Padang. (Selanjutnya) sekretariat wushu, sekretariat dojang taekwondo, dan sekretariat panjat tebing,” ujar Hendra menambahkan.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button