Inersia

Antonio Conte Resmi Tukangi Tottenham Hotspur

Pelatih asal Italia, Antonio Conte, bakal diresmikan sebagai manajer baru Tottenham Hotspur setelah menyepakati kontrak hingga tahun 2023.

Pakar transfer eropa, Fabrizio Romano dalam cuitannya menyebut Conte dan Spurs sudah sepakat. Conte segera terbang ke London untuk finalisasi kontrak.

Conte akan kembali ke Liga Inggris dan meramaikan deretan pelatih mentereng yang sudah ada. Conte memang masih menganggur sejak meninggalkan Inter Milan akhir musim lalu.

Sebelumnya, Spurs memecat Nuno Espirito Santo per Senin (1/10/2021) pagi waktu setempat pasca-kekalahan kandang dari Manchester United 3-0, akhir pekan lalu.

Conte memang jadi target Spurs sebelum penunjukan Nuno awal musim ini. Tapi, negosiasi CEO Daniel Levy dengan mantan bos Inter Milan itu mentok karena urusan bujet transfer.

Kini, Levy diyakini mengalah demi Conte dan siap untuk mengakomodasi ambisi pelatih berusia 52 tahun itu untuk membangun tim yang menunjang.

Adapun Conte bakal jadi manajer permanen keempat Spurs dalam tiga tahun terakhir setelah Mauricio Pochettino, Jose Mourinho, dan Nuno.

Spurs kini menempati urutan kedelapan klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 15 poin. The Lilywhites menelan lima kekalahan dalam tujuh laga terakhir di liga.

Ivan Setyadhi

Dreamer, Chelsea Garis Biru, Nakama, Family Man, Bismillah Untuk Semuanya, Alhamdulillah Atas Segalanya
Back to top button