Inersia

Elon Musk Siap Kucurkan Rp85 Triliun jika Benar Bisa Atasi Kelaparan Dunia

Orang terkaya dunia, Elon Musk siap menjual saham Tesla USD 6 Miliar (Rp 85,6 triliun) jika benar bisa atasi kelaparan dunia.

Hal itu disampaikan Elon Musk lewat cuitan Twitternya menanggapi usulan pejabat PBB bahwa sumbangan USD 6 miliar dari salah satu orang terkaya di dunia bisa membantu menghentikan kelaparan.

Mungkin anda suka

“Jika WFP dapat menjelaskan di utas Twitter ini dengan tepat bagaimana USD6 miliar akan mengatasi kelaparan dunia, saya akan menjual saham Tesla sekarang dan melakukannya,” tweet Musk pada Minggu (31/10/2021).

“Tapi, harus terbuka dan transparan, sehingga publik melihat dengan tepat bagaimana uang itu dibelanjakan,” ujarnya,

Musk menanggapi komentar David Beasley, Direktur Program Pangan Dunia PBB (WFP), yang mengulangi pernyataan minggu lalu menyusul tweet awal bulan ini yang meminta miliarder seperti Musk untuk “melangkah sekarang, satu kali”.

Beasley secara khusus menyerukan tindakan dari Musk dan co-founder Amazon.com Jeff Bezos, dua orang paling tajir di dunia dalam daftar Bloomberg Billionaires Index.”Hanya USD 6 miliar bisa mencegah 42 juta orang dari kematian akibat kelaparan,” kata Beasley, seperti dilansir Al Jazeera.

Uang USD 6 miliar atau Rp 85 Triliun buat Elon Musk tidaklah seberapa dibanding total kekakyaannya yang kini mencapai USD 322 Miliar. Menurut Bloomberg Billionaires Index, pundi uang Elon Musk bahkan bertambah USD 9,3 Miliar pada 29 Oktober saja.

Ivan Setyadhi

Dreamer, Chelsea Garis Biru, Nakama, Family Man, Bismillah Untuk Semuanya, Alhamdulillah Atas Segalanya
Back to top button