Bisnis

Mantan Bos Bukalapak Didapuk Jadi Wakil Presiden Komisaris PT Vale Indonesia

PT Vale Indonesia Tbk (INCO) resmi menunjuk mantan Direktur Utama Bukalapak, Muhammad Rachmat Kaimuddin menjadi wakil presiden komisaris perusahaan.

Penetapan ini berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Vale yang berlangsung pada Selasa (21/6). Dalam RUPST tersebut juga menyetujui perombakan manajemen perseroan.

PT Vale Indonesia sendiri sebelumnya telah menerima surat pengunduran diri dari Dani Widjaja sebagai sebagai Direktur dan Hendi Prio Santoso sebagai Wakil Presiden Komisaris. Terkait hal ini, perseroan meminta persetujuan atas penerimaan pengunduran diri tersebut, masing-masing berlaku efektif pada 30 April 2022 dan 31 Mei 2022.

“Perseroan mengusulkan kepada pemegang saham pengangkatan Muhammad Rachmat Kaimuddin sebagai Wakil Presiden Komisaris dan Yusuke Niwa sebagai Komisaris perseroan menggantikan Nobuhiro Matsumoto, terhitung sejak penutupan Rapat sampai dengan penutupan RUPST 2024,” ungkap Chief Financial Officer PT Vale Indonesia Tbk, Bernardus Irmanto dalam keterangan persnya, Rabu (22/6/2022).

Saat ini Rachmad merupakan Deputi Technology and Sustainability Development Special Advisor Kemenko Marves.

Dia memulai karir sebagai Senior Associate di Boston Consulting Group. Kemudian dia sempat menjadi konsultan di IFC, Managing Director PT Cardig Air Services, Prinsipal di Quvat Management Pte. Ltd., dan Vice President di Baring Pricate Equity Asia.

Dengan demikian, susunan dewan komisaris dan dewan direksi terbaru PT Vale adalah sebagai berikut:

Dewan Direksi

Presiden Direktur: Febriany Eddy

Wakil Presiden Direktur: Adriansyah Chaniago

Direktur: Bernardus Irmanto

Direktur: Vinicius Mendes Ferreira

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris: Deshnee Naidoo

Wakil Presiden Komisaris : Muhammad Rachmat Kaimuddin

Komisaris: Luiz Fernando Landeiro

Komisaris: Fabio Ferraz

Komisaris: Yusuke Niwa

Komisaris: Dadan Kusdiana

Komisaris: Alexandre Silva D’Ambrosio

Komisaris Independen: Raden Sukhyar

Komisaris Independen: Rudiantara

Komisaris Independen: Dwia Aries Tina Pulubuhu

Back to top button