Viral

Warga Pademangan Positif Omicron Usai Karantina di Hotel

Seorang pria warga Pademangan positif COVID-19 varian Omicron usai menjalani karantina di Hotel Fraser Residence, Menteng, Jakarta Pusat. Warga Pademangan positif Omicron sebelumnya menjalani karantina selama 10 hari.

“Setelah beliau selesai karantina, kemudian pulang ke rumah, baru muncul gejala COVID. Beliau periksa dan ternyata COVID, setelah dicek variannya, ternyata Omicron,” kata Kepala Satuan Pelaksana UKP Puskesmas Kecamatan Menteng, Jonathan Aditama di Jakarta, Senin (10/1/2022).
​​
Jonathan menuturkan petugas mendeteksi varian baru COVID-19, Omicron di hotel wilayah Menteng dan Cempaka Putih yang jadi sebagai tempat karantina pelaku perjalanan luar negeri (PPLN).

Usai terpapar Omicron, pria tersebut mendapat penanganan oleh Puskesmas Kecamatan Pademangan untuk jalani isolasi di RSDC Wisma Atlet Kemayoran.

“Sudah tangani oleh tim PKC Pademangan, untuk dapat rujukan ke Wisma Atlet,” ujar Jonathan.

Sementara itu, varian Omicron juga terdeteksi di C’One Hotel Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Kepala Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih Murni L. Naibaho membenarkan adanya temuan varian Omicron di hotel tersebut. Namun, ia enggan menyebutkan jumlah temuan Omicron.

“Iya, memang ada pelaku-pelaku perjalanan yang sudah terdeteksi. Varian Omicronnya sendiri saya tidak punya datanya, karena itu ranah Kementerian (Kesehatan),” tutur Murni.

Fraser Residence Menteng dan C’One Hotel Cempaka Putih termasuk dari 72 hotel di Jakarta. Hotel ini jadi rujukan Kementerian Kesehatan sebagai tempat isolasi atau karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button