News

HUT PDIP Tertutup dari Parpol Lain, Mega dan Jokowi Beri Pidato Politik

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke-50 pada Selasa besok (10/1/2023) tertutup dari partai politik (parpol) lain. Pasalnya, acara HUT tersebut bersifat internal yang dihadiri oleh Ketua Umum (ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri dan seluruh kader partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

“Ini karena HUT PDI Perjuangan yang mana angka 50 itu kan susah. Baru 50 tahun lagi akan terjadi. Jadi kami meminta maaf kepada seluruh ketum parpol, jika memang besok tidak berkesempatan hadir karena ini adalah kegiatan internal PDI perjuangan,” kata Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Grand Paragon Hotel, Jakarta Barat, Senin (9/1/2023).

Puan menjelaskan, hanya akan ada dua pidato politik pada perayaan HUT PDIP yang berlangsung di JiExpo Kemayoran. Pidato ini akan dipaparkan oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selaku kader PDIP.

Lebih jauh, Puan menyebut, acara HUT itu diharapkan menjadi momentum seluruh kader bersilaturahmi menyongsong Pemilu 2024. Hal ini seiring harapan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Di HUT ke-50 jadi ibu ketum berharap seluruh kader partai yang akan hadir pada esok hari (melalui) tiga pilar partainya itu. Kita bisa menyatu sebagai keluarga besar PDI Perjuangan,” ujar Puan menegaskan.

Dia menambahkan, PDIP nantinya juga menyiapkan acara tersendiri untuk terkait perayaan HUT dengan ketum parpol lain.

Sementara, kembali ke acara HUT besok, berbagai atraksi akan ditampilkan, antara lain terjun payung dan kesiapan Satuan Tugas (Satgas) dalam menanggulangi bencana.

“Beberapa hal akan kita persiapkan (untuk) atraksi tersebut. Kader-kader PDI Perjuangan juga sudah melakukan pelatihan-pelatihan, supaya cepat tanggap seperti yang dilakukan oleh Baguna (Badan Penanggulangan Bencana) jika ada musibah dan lain-lain sebagainya,” kata Puan menambahkan.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button