Arena

Crystal Palace Tertarik Pinjam Donny van de Beek dari MU

Crystal Palace kabarnya tertarik untuk meminjam gelandang Manchester United, Donny van de Beek, pada bursa transfer Januari karena sedikitnya kesempatan bermain yang didapatkan oleh pemain asal Belanda itu.

Mengutip Sky Sports, saat ini Van de Beek masih kesulitan untuk mendapatkan tempat utama di skuad inti Setan Merah dan pada musim ini ia hanya mencatatkan 380 menit bermain.

Selain itu, Van de Beek juga tercatat sama sekali belum pernah menjadi starter di MU ketika berlaga di Liga Inggris musim ini.

MU kabarnya akan mempertimbangkan untuk membiarkan Van de Beek pergi dengan status pinjaman hingga akhir musim ini jika ada tawaran yang menjanjikan dari segi sepak bola dan finansial.

Prioritas dari Van de Beek saat ini pun diyakini adalah mendapatkan waktu bermain reguler, dan jika itu harus dilakukan dengan meninggalkan Old Trafford pada musim dingin ini, maka ia tidak akan keberatan.

Jika pada akhirnya Van de Beek akan menjalani masa peminjaman di Crystal Palace, maka pemain asal Belanda itu bisa menaikkan nilainya pada musim panas mendatang bila ia mampu menunjukkan performa yang baik.

Pelatih Crystal Palace, Patrick Vieira, diyakini akan sangat senang jika timnya kehadiran pemain yang memiliki pengalaman seperti Van de Beek untuk menambah kualitas di dalam skuadnya.

Donny van de Beek sebelumnya merupakan bagian penting dari Ajax, yang mampu mencapai semi final Liga Champions pada 2019 lalu, dengan mencetak 28 gol dari 100 penampilan di Liga Belanda.

Bergabung dengan Manchester United pada September 2020 lalu, Van de Beek mencatatkan 50 penampilan dengan torehan dua gol serta dua assist di segala ajang.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Ikhsan Suryakusumah

Emancipate yourselves from mental slavery, none but ourselves can free our minds...
Back to top button