Inersia

Cuti Bersama, Jokowi Habiskan Waktu Ajak Cucu ke Solo Technopark

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Solo Technopark (STP) di Surakarta, Jawa Tengah, Senin (23/1/2023) saat mengisi momen cuti bersama perayaan Imlek.

“Bapak Presiden berkunjung ke kawasan STP untuk melihat perkembangan-perkembangan di kawasan sains dan teknologi, salah satunya adalah dengan adanya gedung baru yaitu Gedung Sembrani dan Gedung Gumarang,” kata Pemimpin BLUD KST Solo Technopark, Yudit Cahyantoro dalam keterangannya, Senin (23/1/2023).

Yudit menjelaskan bahwa kedua gedung tersebut nantinya dipakai sebagai pusat perkantoran, pusat inkubasi bisnis, pembinaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), dan layanan-layanan masyarakat lainnya di Kota Solo.

Solo Technopark adalah kawasan milik Pemerintah Kota Surakarta sebagai pusat inovasi dan vokasi untuk daya saing daerah. Kawasan tersebut berfungsi sebagai hub untuk integrasi, kolaborasi antara masyarakat akademik, bisnis, pemerintah, komunitas dan media.

“Presiden memberikan apresiasi yang sangat baik untuk Solo Technopark dan berharap Solo Technopark bisa menjadi ‘role model’ nasional ‘technopark’ di Indonesia,” kata dia.

Yudit berharap kawasan sains dan teknologi Solo Technopark terus berkembang. “Bisa terus melayani, dan bisa menjadi pusat ekosistem digital di Kota Surakarta,” tandasnya.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button