News

Ketua MK dan Adik Jokowi Gladi Bersih Jelang Pernikahan Besok

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dan calon istrinya Idayati melakukan gladi bersih menjelang pernikahan di Gedung Graha Saba Buana Surakarta, Kamis besok (26/5/2022).

Pantauan di Solo, Rabu (25/5/2022), keduanya terlihat hadir pada acara gladi bersih. Idayati yang dikenal sebagai adik kandung Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenakan atasan model tunik hijau bermotif batik. Sedangkan, Anwar Usman mengenakan atasan koko putih terlihat berbincang dengan sejumlah kerabat.

Meski demikian, tidak ada pernyataan resmi dari keduanya kepada media.

Pihak jasa penyelenggara pernikahan melalui Dani Wigung mengatakan prosesi pernikahan dimulai dengan akad nikah pada pukul 09.00 WIB. Prosesi tersebut berawal pasrah tampi, yaitu penyerahan calon pengantin putra dari keluarga putra kepada keluarga putri.

“Kemudian dari keluarga putri akan menerima calon pengantin putra untuk dinikahkan dengan calon pengantin putri. Peraga-peraga ini sudah ada, setelah itu akan diagendakan kehadiran untuk peraga utama yang lain,” kata Dani dikutip Antara.

Gending Ladrang Wilujeng akan mengiringi proses penyerahan dan penerimaan calon mempelai.

Selanjutnya, pengantin putra akan langsung menuju ke lokasi akad nikah. Prosesi selanjutnya menghadirkan calon pengantin putri.

“Kemudian petugas doa, khotbah, datang saksi dari keluarga putra, keluarga putri, kemudian presiden datang terakhir sebagai wali nasab,” katanya.

Pembatasan Jumlah Tamu

Sementara itu, ia meminta agar para tamu akad hadir pada pukul 08.30 WIB agar nyaman di tempat yang tersedia.

“Para ajudan dan aspri harapannya datang jam 08.00 WIB untuk cek barcode untuk memastikan para pejabat duduk di mana, begitu pejabat datang langsung terarah ke tempat duduk,” katanya.

Dani juga meminta kepada para tamu akad agar tidak mengajak putra-putrinya mengingat jumlah kursi saat akad yang terbatas, yakni 200 kursi.

“Kalau ikut putranya harus menunggu di luar. Untuk tamu khusus di akad nikah hanya yang punya barcode, hanya 200 kursi. Akad ketat karena ada RI 1 dan RI 2. Kalau saat resepsi lebih longgar. Tamu resepsi yang datang awal untuk melihat akad tidak bisa, harus menunggu di tenda atau pulang dulu karena durasi masih lama, jam 12.00 WIB,” katanya.

Sebagai hiburan pada saat resepsi akan ada pertunjukan musik langsung dengan bintang tamu Judika.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button