News

Ziarah ke Makam Bung Karno, Andika Perkasa Jadi Kader PDIP?

Ketua DPP PDIP Puan Maharani enggan mengungkap status mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa di PDIP. Sebab Andika terpantau melakukan ziarah ke makam Bung Karno pada Rabu (21/6/2023) kemarin.

“Alhamdulillah bahwa Bung Karno itu milik bangsa, proklamator. Jadi semuanya bisa datang ke sana berziarah, berdoa, dan lain-lain. Jadi nanti tanyakan sendiri ke pak Andika. Pak Andika sudah jadi kader PDIP belum sih,” jelas Puan di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Kamis (22/6/2023).

Terkait apakah Andika sudah memiliki kartu tanda anggota (KTA), Ketua DPR ini pun hanya tersenyum. “Nanti tanya ya (ke pak Andika), pak sudah punya KTA belum sih,” imbuh dia.

Tak hanya itu, ia pun enggan membeberkan isi pembicaraan antara Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Andika kemarin. “Tanya sama bu Mega dan pak Andika ya kan,” tegasnya.

Meski begitu, ia mengakui bahwa usulan Andika untuk dijadikan sebagai ketua tim sukses (timses) pemenangan capres PDIP Ganjar Pranowo, akan masuk dalam daftarnya.

“Ya, saya yang ditugaskan untuk kemudian nantinya ikut membentuk tim, masuk dalam list saya,” tutup Puan.

Sebelumnya, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa berziarah ke makam Presiden RI pertama, Soekarno yang terletak di Blitar, Jawa Timur pada Rabu, (21/6/2023) kemarin.

Diketahui, ziarah yang dilakukan oleh Andika bersama istri dan anaknya itu dilakukan dalam rangka haul Bung Karno ke-53. Tak hanya itu, Andika juga mendapatkan sebuah pesan dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri melalui video call, melalui keponakan Megawati, Romy Hendra Soekarno.

Saat berziarah, Andika turut pula ditemani oleh sejumlah elite PDIP, seperti Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat, Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Soekarno, Romy Hendra Rahtomo Soekarno dan Dade Marhaendra, serta Anggota Komisi X DPR Fraksi PDIP Andreas Pareira.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button