News

Zulhas Sebut Akhir Mei KIB Putuskan Sikap Soal Capres

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan atau Zulhas mengatakan pihaknya akan melakukan komunikasi lagi dengan Partai Golkar soal arah koalisi di 2024. Sehingga PAN masih belum mau mengomentari soal manuver Golkar dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

“Mengenai koalisi sekarang sedang proses. Memang saya tidak suka bicara dan tidak suka petemuan-pertemuan yang dipublikasikan sampai waktunya jelas. Mudah-mudahan 2 minggu ini saya kira sudah akan ada titik teranng. KIB masih sama, solid, satu,” jelas Zulhas kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2023).

Menurutnya, PAN bersama Golkar yang tergabung dalam KIB masih terus menjalin komunikasi dengan Gerindra dan PKB dari KKIR. Komunikasi ini terkait wacana koalisi besar di Pilpres 2024.

“Apakah nanti ada pembicaraan seperti apa, dengan KIB dan Gerindra dan PKB juga koalisi besar. Tentu Pertemuan-pertemuan itu tidak semuanya diketahui teman media. Kami Terus berporses. Hari-hari ini memang lebih intens,” tuturnya.

Zulhas mengatakan PAN hingga saat ini masih belum memutuskan arah dukungannya baik ke Prabowo Subianto maupun Ganjar Pranowo di Pilpres.

“Ya nanti kita lihat lagi berproses pelan-pelan. Ya jangan lupa dulu wapres itu pendaftaran terakhir kan? Jadi sabar aja. Hari ini bisa beda dengan besok, besok bisa beda dengan lusa,” ucap Zulhas.

Untuk itu, Zulhas meminta kepada publik bersabar menunggu keputusan akhir dari KIB. Sebab politik selalu berjalan dinamis dari hari ke hari.

“Politik ini kan proses, ya proses itu bisa B bisa C bisa D namanya berproses jadi tunggu aja sabar aja,” pungkasnya.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button