Arena

Manchester City Tertahan di Newcastle

Drama enam gol mewarnai laga Newcastle City kontra Manchester City di pekan ke-3 Liga Premier Inggris, Minggu (21/8/2022).

Bermain di St. James Park, City mengawali laga dengan mudah dan kemenangan tampaknya akan diraih dengan mudah saat Ilkay Gundogan mampu mencetak gol dimenit ke-4. Memanfaatkan umpan Bernardo Silva dari sayap kanan, Gundogan dengan mudah menceploskan bola ke gawang Nick Pope. Skor berubah 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Namun setelah mencetak gol, City seakan bermain tanpa arah. Justru Newcastle terlecut untuk bangkit dan mengancam gawang Ederson.

Tim tuan rumah akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-28 berkat gol Almiron. Saint-Maximin menggiring bola dari sisi kiri dan melepaskan umpan silang yang disambar Almiron di depan gawang dengan pahanya. Ederson gagal menghentikannya dan membuat skor 1-1.

VAR sempat meninjau gol itu karena ada potensi offside dari Almiron, sebelum akhirnya disahkan.

Newcastle berbalik unggul pada menit ke-39 dari sebuah serangan balik. Saint-Maximin berhasil melewati Kyle Walker dan mengirimkan bola ke Wilson yang ada di kotak penalti.

Wilson mengecoh Ruben Dias sebelum menembak ke sisi kanan Ederson untuk membuat skor jadi 2-1 yang bertahan hingga turun minum.

Babak kedua baru berjalan 8 menit, City semakin tenggelam setelah tendangan bebas Kieran Trippier ke pojok kanan atas tak bisa dihadang Ederson. Newcastle menjauh 3-1.

Tertinggal dua gol, City langsung bermain all attack untuk mengejar ketertinggalan. Mesin gol City, Erling Haaland mampu mencetak gol pada menit ke-60 memanfaatkan umpan Rodri untuk mengubah skor menjadi 3-2.

Pada menit ke-64, City berhasil menyamakan kedudukan. Bernardo Silva mendapat umpan terobosan dari De Bruyne dan menuntaskan dengan sepakan jarak dekat dalam situasi satu lawan satu dengan Pope.

Skor 3-3 bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit.

Hasil ini membuat Manchester City kehilangan awal sempurnanya dan tertahan di posisi kedua dengan tujuh poin, selisih dua angka dari Arsenal di puncak Liga Inggris. Newcastle dengan 5 poin di posisi keenam.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button