Arena

Jokowi Ikut Rancang Ide Pembukaan Piala Dunia U-17?

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) disebut-sebut ikut merancang ide kreatif pertunjukan pembukaan Piala Dunia U-17 pada Jumat (10/11/2023) besok pukul 19.00 WIB.

Hal itu sebagaimana disampaikan sosok Wishnutama, selaku otak di balik seremoni pembukaan sebelum duel perdana Timnas Indonesia U-17 versus Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

“Persiapan acara pembukaan Piala Dunia U-17 sudah tuntas. Ide kreatif, desain panggung, performer, artis, dan personel yang terlibat di dalamnya. Saya banyak berdiskusi berkaitan dengan ide kreatif, tidak hanya dengan Pak Erick Thohir (Ketua Umum PSSI), tapi juga Presiden Jokowi,” kata Wishnutama, Kamis (9/11/2023).

Momentum masukan ide kreatif dari kepala negara didapatkan mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu saat ikut dalam kunjungan kerja Presiden ke Ibu Kota Nusantara (IKN) beberapa waktu lalu.

“Saat berada di IKN bahkan beliau sempat meluangkan waktu untuk menyampaikan pemikiran dan ide kreatif berkaitan dengan pembukaan,” katanya.

Meski tak menjelaskan secara detail ide seperti apa yang disampaikan Jokowi, Wishnutama mengaku hal tersebut setidaknya cukup untuk dirinya membuktikan gelaran opening ceremony Piala Dunia U-17 harus berlangsung meriah.

“Hal ini sangat berarti, menunjukkan betapa pentingnya acara pembukaan Piala Dunia U-17 spesial buat Indonesia. Saya dan tim bakal bekerja keras menyajikan seremoni pembukaan yang akan membuat rakyat Indonesia bangga,” timpalnya lagi.

Sejauh ini, belum ada yang mengetahui secara pasti konsep seperti apa yang akan dibawakan Wishnutama dalam upacara pembukaan ajang akbar dua tahunan tersebut.

Namun berkaca dari CV-nya, terutama saat menjadi aktor utama di balik kemeriahan upacara pembukaan Asian Summit 2023 dan G20 Bali, jelas kapasitas mantan bos media televisi swasta itu tak perlu diragukan.

Perlu diketahui, duo artis beda genre, Wika Salim dan Aurelie Moeremans dipastikan bakal satu panggung, menghibur penonton yang hadir di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada gelaran pembukaan esok hari.

Aurelie artis serba bisa blasteran Indonesia-Belgia bakal mendendangkan lagu secara medley No Comment-Rungkad diiringi 20 dancer.

Sementara itu, Wika bakal membakar semangat suporter Tim Merah-Putih menyanyikan lagu Bersama Garuda (We Are Together) yang menjadi lagu tema Timnas Indonesia berkolaborasi dengan 20 dancer.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button